Selamat Datang

Selamat Datang, Diharapkan bersedia untuk memberikan komentar dan saran. Terima Kasih

Rabu, 07 Agustus 2013

TALK SHOW BEKERJA DENGAN HATI

PESERTA TALK SHOW


PANITIA TALK SHOW


Belum lama ini penerbit Erlangga bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Mukomuko menyelenggarakan Talk Show dengan tema “Bekerja Dengan Hati Nurani” dimana mengungkapkan bagaimana “Trik Cerdas Kerja Maksimal Bebas Stres”. Untuk di Kabupaten Mukomuko kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan pemusatan didua tempat yang berbeda. Pertama dipusatkan di Kecamatan Penarik, dan yang kedua di Kecamatan Ipuh. Nara sumber yang dihadirkan dalam Talk Show ini adalah Bapak Oktastika Badai Nirmala, S.Psi, CHt yang merupakan motivator TOP spesialis reparasi semangat.
            Banyak cara untuk meningkatkan bagaimana agar dapat bekerja dengan baik, salah satunya  adalah dengan cara memaksimalkan pikiran bawah sadar manusia atau sering juga disebut dengan keyakinan. Pikiran bawah sadar ini sekitar 88 % mempengaruhi ataupun sangat berpengaruh didalam kehidupan manusia. Sedangkan pikiran sadar atau pengetahuan hanya sekitar 12 %. Setiap manusia mempunyai keyakinan yang berbeda untuk motivasi, ada hal-hal yang unik, mudah atau bahkan sepele, namun itu sangat berpengaruh terhadap cara bekerja dan hasil kerja yang akan diperoleh. Pikiran bawah sadar manusia/keyakinan mempunyai beberapa karakteristik diantaranya ; hanya bisa menerima informasi, imajinasi dan realita dianggap sama, peka terhadap pesan emosi, mengeluarkan signal, hanya menerima kalimat positif, bersifat pribadi, dan semakin sering diulang maka semakin baik.
            Menurut Ketua PGRI Kabupaten Mukomuko yang juga merupakan sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Suwarto, M.Pd “Bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan pengurus PGRI Kabupaten Mukomuko terhadap profesionalisme guru dalam menjalankan tugasnya. Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan dan membangkitkan semangat kerja”. Dalam kesempatan ini hadir sebagai pembuka acara secara resmi Wakil Bupati Mukomuko Choirul Huda, SH, tamu undangan anggota DPRD Bambang Afriadi, ST, Camat Ipuh Drs. Yuzirizal dan tamu undangan lainnya. Untuk Talk Show yang dipusatkan di Kecamatan Ipuh dihadiri oleh peserta guru-guru dari Kecamatan Pondok Suguh, Sungai Rumbai, Ipuh, Malin Demand an Air Rami.  

Oktastika Badai Nirmala, S.Psi, CHt


Suwarto, M.Pd


Tidak ada komentar:

Posting Komentar