Selamat Datang

Selamat Datang, Diharapkan bersedia untuk memberikan komentar dan saran. Terima Kasih

Minggu, 28 November 2010

Gempa 8,9 SR Di Kabupaten Mukomuko ???

Berdasarkan hasil penelusuran RB, sebagian warga ada yang sudah bersiap memasukkan pakaiannya di dalam tas. Hal itu sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi gempa dan potensi tsunami warga bisa lekas mengungsi. Seperti yang terjadi di kelurahan Ujung Padang. Hal ini turut diakui oleh warga Ujung Padang yang juga Kabag Humas Pemda MM Yanzuri Nawawi. Iya acara itu membuat resah bahkan warga kami ada yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya, terang Yanzuri.


Yanzuri mengatakan warga diharapkan tidak usah takut berlebihan. Dia juga meminta warga tidak mempercayai ramalan yang akan mengarah pada kemusrikan. Sebab seorang ahli gempa saja tidak bisa meramalkan kapan terjadi gempa dan hanya bisa meramalkan potensi gempa saja. Sehingga jika mempercayainya akan sama hal nya telah mendahului kehendak sang pencipta.

Kita ini manusia beragama untuk itu kita harus menyerahkannya pada sang pencipta. Jangan terpengaruh dengan isu yang tak benar itu. Yang tak dapat di pertanggungjawabkan kebenarannya, terang Yanzuri.

Namun untuk waspada tentu diharuskan mengingat lokasi Mukomuko merupakan jalur patahan beberapa lempeng yang rentan terhadap resiko kegempaan. Sehingga jika suatu ketika terjadi musibah gempa dan tsunami bisa segera menyelamatkan diri.

Sementara Kepala BPBD MM Drs. Irsan juga sudah mengetahui isi ramalan itu. Diga juga berharap supaya warga Mukomuko tidak mempercayainya. Hanya saja warga tetap diminta waspada.

Senin (22/11) kemarin, petugas BPBD mengecek gudang logistik dan beberapa titik evakuasi tsunami di SP 6 dan SP 2 Kecamatan Air Manjuto. Serta melengkapi rambu-rambu jalur evakuasi tsnumai. Yang jelas nya Pemda telah berbuat dan mempersiapkan segala sesuatunya tentang musibah yang akan terjadi. Warga jangan langsung ngungsi lah kalau belum terjadi gempa, terangnya. (del)

Sumber : Rakyat Bengkulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar